BIMBINGAN BELAJAR DI DESA JATIROTO PADA ANAK SD DAN SMP

 

 

 

Desa jatiroto merupakan desa yang terletak di kecamatan Kayen kabupaten Pati. Desa ini memiliki beberapa dukuh diantaranya dukuh Pucang, Jabung, dan Janti. Mayoritas masyarakat di dukuh pucang pekerja sebagai petani, sehoingga jarang sekali orang tua yang bisa mendampingi anak dalam proses belajar selama dirumah.

Untuk memanimalisir kegiatan yang negatif seperti bermain game online, maka dari itu kami dari mahasiswa KKN –IK IAIN Kudus yang berada di desa Jatiroto bergerak untuk mengadakan program bimbingan belajar ( Bimbel) dan juga bimbingan rohani (Bimroh).

Pada Rabu (08/08/2021) kegiatan bimbingan belajar dilaksanakan pada sore hari mulai dari pukul 15.00- 17.00 WIB tepatnya pada hari senin, selasa, rabu, kamis dan juga sabtu. Adapun yang mahasiswa KKN- IK berikan kepada anak- anak   meliputi semua mata pelajaran yang ada di sekolah dan juga bimbingan rohani seperti mengaji dan memperdalam ilmu agama islam. Bimbingan belajar ini sasaran utamanya anak SD dan SMP, mereka sangat antusias dengan adanya bimbingan belajar ini. Respon dari masyarakat sekitar juga menerima adanya program pendampingan belajar ini dengan baik dan sangat welcome.

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan